Senin, 04 Oktober 2010

Cara Berhenti Merokok

Anda perokok? Ingin berhenti merokok? Ingin tahu cara berhenti merokok? Saya rasa sebagian besar perokok tahu bahwa kebiasaannya tersebut merugikan baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Tapi ternyata banyak perokok yang kesulitan untuk berhenti dari kebiasaannya tersebut.
Banyak yang bilang berhenti merokok itu sulit. Memang…. tapi bukan sesuatu hal yang mustahil, apalagi semua itu demi kesehatan kita sendiri dan kesehatan orang-orang disekeliling kita.
Untuk berhenti merokok anda harus punya niat, komitmen, motivasi, keteguhan hati yang kuat untuk berhenti dari kebiasaan tidak sehat tersebut. Setelah semua itu terpenuhi ada beberapa tips yang mungkin membantu untuk berhenti merokok:
  1. Berhenti merokok sama sekali, jangan berhenti merokok dengan cara mengurangi sedikit demi sedikit, karena kemungkinan besar akan gagal. Bagi yang beragam Islam, gunakan kesempatan puasa bulan ramadhan sebagai kesempatan yang bagus untuk berhenti merokok.
  2. Untuk sementara jauhilah teman-teman perokok, karena itu merupakan godaan yang sangat besar.
  3. Jangan mencoba-coba merokok lagi meskipun hanya satu hisapan saja.
  4. Carilah kegiatan yang bisa mengalihkan keinginan merokok.
Semua itu adalah beberapa usaha yang bisa membantu berhenti merokok. Tentang keberhasilannya sangat tergantu seberapa kuat niat, komitmen, motivasi dan keteguhan hati anda dalam berhenti merokok. Selamat mecoba.


sumber : gayahidupsehat.org

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India